Berdasarkan Nota kesepahaman Tahun 2008 antara Direktorat Jenderal Pajak Departemen Keuangan RI dengan Universitas Pancasila Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Tentang pembentuka Tax Centre Universitas Pancasila KEP.753A/WPJ.04/2008 Nomor 1850/R/UP/VII/2008 : Dr. A. Sjarifuddin Alsa selaku Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Selatan, Jl.Jenderal Gatot Subroto kav.40-42 Jakarta Selatan dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama Direktorat Jenderal Pajak Departemen Keuangan RI dengan Dr.Edie Toet Hendratno,SH.,M.Si selaku Rektor Universitas Pancasila, dalam ini bertindak untuk dan atas nama Universitas Pancasila.

Kesepakatan bersama ini bertujuan untuk mewujudkan kesadaran dan kepedulian Wajib Pajak dalam hal memenuhi kewajibannya dibidang perpajakan.

Pelaksanaan pelatihan di bidang perpajakan kepada seluruh dosen,mahasiswa, dan karyawan Universitas Pancasila, pelaksanaan sosialisasi perpajakan kepada masyarakat, pertukaran informasi yang bermanfaat bagi kedua belah pihak, konsultan perpajakan untuk Wajib Pajak di lingkungan Universitas Pancasila dan masyarakat pada umumnya, penelitian Perpajakan, pengkajian hukum atas peraturan perpajakan, pengkajian secara inovatif di bidang perpajakan

 

KEGIATAN TAX CENTER UNIVERSITAS PANCASILA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

1. Program Relawan Pajak

Relawan Pajak beranggota kan sebanyak 34 orang Mahasiswa/i Universitas Pancasila Fakultas Ekonomi dan Bisnis( berdasarkan data update tahun 2020), berdasarkan Nota Dinas Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat ditempatkan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama wilayah Pasar minggu, Jagakarsa dan Cilandak .

Relawan Pajak FEB UP , ditugaskan untuk membantu pelayanan di KPP Pratama Wilayah Jakarta Selatan. Dengan mengikut sertakan Mahasiswa/i dalam Pelayanan di KPP PRATAMA menjadikan pembelajaran yang sangat bagus untuk pelatihan dan praktek pengetahuan perpajakan Mahasiswa/i setelah belajar di ruang kuliah materi perpajakan yang diberikan oleh Dosen Pemateri Perpajakan.

 

2. Program Pengisian E SPT PPh Wajib Pajak OP

Setiap awal tahun di bulan Februari sd Maret , Tax Center FEB UP mengadakan sosialisasi dan  pengisian E SPT PPh Pasal 21 Wajib Pajak Orang Pribadi dilingkungan Kampus berkerjasama dengan Pegawai Pajak KPP Pratama Wilayah Jakarta Selatan dan dibantu oleh Anggota Relawan Pajak FEB UP.

 

3. Konsultan Perpajakan

Pada bulan September Tahun 2019 Ketua Unitdan Team Tax Center yang  beranggotakan Dosen – Dosen Mata Kuliah Perpajakan diminta oleh REKTOR Universitas Pancasila untuk membuat perhitungan Pajak Penghasilan Pasal 21 Seluruh Karyawan Universitas Pancasila dan memberikan masukan/saran yang berkaitan dengan perpajakan terutama Pajak Penghasilan.


Last Updated (Tuesday, 11 August 2020 09:51)

 
Jajak Pendapat
Apa saja yang utama harus diperbaiki di Fakultas Ekonomi
 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner