mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday79
mod_vvisit_counterYesterday64
mod_vvisit_counterThis week423
mod_vvisit_counterLast week579
mod_vvisit_counterThis month1140
mod_vvisit_counterLast month3054
mod_vvisit_counterAll days633179

Kunjungan Mahasiswa FEB-UP ke Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI

Jakarta - Ruang Achmad Rochjadi Direktorat Jenderal Anggaran mendadak ramai dan penuh sesak pada hari Senin (22/1) kemarin. Ternyata sejumlah 35 mahasiswa dari Universitas Pancasila Jakarta Selatan mendatangi Direktorat Jenderal Anggaran. Mereka mengaku mengunjungi Gedung Sutikno Slamet, kantor Direktorat Jenderal Anggaran, dalam rangka Kunjungan Industri yang merupakan program tahunan. Rombongan mahasiswa ini berasal dari Program Studi Akuntansi serta Perpajakan Program Diploma III, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pancasila.

Dalam kunjungan mahasiswa ini, rombongan disambut oleh Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat DJA. Kunjungan industri berformat diskusi kelas, dengan narasumber Haris Efendi, kepala seksi di Direktorat Sistem Penganggaran. Tak hanya itu, Krisna Murti, kepala seksi di Direktorat Penyusunan APBN juga menjadi narasumber pada sesi kedua.

Sesi pertama diskusi dipandu oleh Haris Efendi dengan membawakan materi organisasi dan tugas fungsi Kementerian Keuangan serta Direktorat Jenderal Anggaran dalam kaitannya dengan pengelolaan keuangan negara. Sesi kedua dipandu oleh Krisna Murti dengan materi siklus penganggaran/APBN di Indonesia. Selain pemaparan materi dan diskusi, Krisna Murti juga memandu kuis yang memeriahkan suasana diskusi.

Para peserta, baik mahasiswa maupun pembimbing mengaku merasakan banyak manfaat atas kegiatan ini. Mahasiswa menjadi semakin mengerti akan sistem pengelolaan keuangan negara melalui penganggaran, serta mendapatkan banyak informasi mengenai peran Kementerian Keuangan, maupun khususnya Direktorat Jenderal Anggaran.

 

Sumber: http://www.anggaran.depkeu.go.id/dja/edef-konten-view.asp?id=1338

Last Updated (Monday, 05 February 2018 06:47)

 
Jajak Pendapat
Apa saja yang utama harus diperbaiki di Fakultas Ekonomi
 
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner